Kamis, 10 Januari 2013

CARA MELETAKAN TANAMAN DALAM RUMAH

sumber:http://www.dskon.com/tanaman-hias/
Meletakkan tanaman hias di dalam rumah telah terbukti memilki banyak manfaat untuk penghuni rumah tersebut. Selain untuk dekorasi dan menambah kecantikan rumah, anda dapat membuat ruang menjadi lebih asri, meningkatkan kualitas udara dan oksigen di dalam rumah hanya dengan menaruh tanaman di dalam rumah. Apabila anda merokok di dalam rumah, tanaman dapat membantu membersihkan udara dari karbondioksida yang berlebih. Selain mengganti karbondioksida dengan oksigen, tanaman juga menjernihkan udara dari elemen – elemen berbahaya lainnya seperti karbonmonoksida, nitrogen monoksida, formaldehyde, amoniak, benzene, dan lain – lain. . Inilah yang membuat tanaman menjadi filter udara yang alami.

Tanaman yang Tepat di Lokasi yang Tepat
Cahaya

Cahaya adalah salah satu faktor yang sangat penting untuk pertumbuhan tanaman. Setiap tanaman butuh cahaya matahari untuk membuat makanan dan vitamin untuk bertahan hidup. Kebanyakan tanaman untuk di dalam rumah membutuhkan cahaya dalam jumlah sedang sampai banyak untuk tumbuh. Tanaman dengan bunga atau daun berwarna – warni biasanya membutuhkan cahaya yang lebih banyak daripada tanaman berdaun hijau. Pastikan anda menempatkan tanaman anda di dekat jendela yang mengarah ke timur atau barat agar tanaman tersebut mendapatkan cahaya yang cukup paling tidak beberapa jam sehari.
Kelembaban
Tanaman di dalam rumah dapat menjadi kering apalagi apabila tanaman diletakkan di ruangan ber-AC. Pastikan kelembaban tanaman terjaga.
Temperatur
Seperti kelembaban, beberapa macam tanaman tropis tidak akan tahan dengan temperatur yang dingin. Jadi perhatikan jenis tanaman apabila anda akan meletakkan tanaman tersebut di dalam ruangan yang ber-AC
Pengairan
Jangan lupa untuk menyiram tanaman anda secara rutin. Berbagai macam tumbuhan memeliki frekuensi kekeringan masing – masing. Pastikan anda mengairi tanaman secara merata.
Pupuk
Pupuk sangatlah berguna untuk tanaman yang membutuhkan nutrisi untuk tumbuh. Gunakanlah pupuk berlabel tanaman hias dan pastikan tanah dalam pot lembab sebelum menambahkan pupuk.
Perawatan
Anda pasti ingin tanaman anda terlihat indah, bukan? Merawat tanaman berarti anda harus mencek secara rutin tanaman anda; apakah anda serangga yang menggerogoti tanaman anda? Adakah daun kering yang perlu dipotong? Terkadang bersihkan daun – daun dari debu karena kumpulan debu dapat mengundang serangga untuk hinggap di tanaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar